Jumat, 26 April, 2024

Ingatkan Nadiem, Fahri Hamzah Sebut Sektor Pendidikan Sangat Sensitif

MONITOR, Jakarta – Politikus gaek PKS Fahri Hamzah mengingatkan Menteri Pendidikan baru Nadiem Makarim agar tidak salah langkah dalam mengambil kebijakan. Menurutnya, sektor pendidikan adalah sangat sensitif.

Mantan Wakil Ketua DPR RI ini menyarankan Nadiem agar memperkuat dunia pendidikan dengan digitalisasi sehingga sektor pendidikan lebih maju dan berkembang.

“Sektor pendidikan itu sensitif, lebih baik kasih teknologi, bantu modernisasi metode. Dengan kemampuan teknologi, maka dunia pendidikan kita akan lebih maju,” imbuh Fahri Hamzah, Kamis (24/10).

Tak hanya Menteri Pendidikan, pesan Fahri tersebut juga dialamatkan untuk Menteri Agama. Dikatakan Fahri, apabila produksi konten agama dan ideologi tidak tepat maka berpotensi gagal.

- Advertisement -

“Baik menteri pendidikan maupun menteri agama, kalau mulai dengan cara salah tentang konten agama dan negara bisa gagal,” tandasnya.

Meskipun masih menyimpan keraguan, namun Fahri ingin memberikan kesempatan kepada menteri baru untuk bekerja menyelesaikan tugas negara.

“Saya ada menyimpan tanya, tapi mari kita optimis aja. Orang baru sehari dilantik kok. Semoga mereka mau merasa dan berpikir untuk merasa, sehingga sebagai pejabat politik mereka akan dapat dukungan dan kemudahan dalam sukseskan tugas negara,” tukasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER