Lantik Menteri Baru, Jokowi: Jangan Korupsi

17
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin (dok: CNN)

MONITOR, Jakarta – Wajah lama hingga wajah baru jajaran menteri Jokowi menghiasai Istana Negara sejak pagi ini, Rabu (23/10). Sebelum dilantik, mereka kompak duduk lesehan di undak-undakan istana bersama Presiden dan Wakil Presiden.

Sembari diperkenalkan kepada publik, Jokowi mengatakan para menterinya sudah siap untuk bekerja dan melanjutkan tugas negara bersama untuk mewujudkan semangat Indonesia Maju.

“Ada wajah lama, ada muka baru. Semuanya akan bekerja, berikhtiar bersama menuju Indonesia maju,” tutur Jokowi di Istana Negara, Rabu (23/11).

Dalam momentum ini, orang nomor wahid tersebut memperingatkan agar jajaran menterinya tidak melakukan korupsi selama mengabdi untuk lima tahun kedepan.

“Pesan utama saya, jangan korupsi! Selamat bekerja,” tegas Jokowi.

Selain peringatan dilarang korupsi, Jokowi juga menyerukan menterinya untuk menyelaraskan kebijakan sesuai dengan arahan visi misi Presiden dan Wakil Presiden RI, serta berharap agar menterinya bisa kerja cepat, kerja cerdas dan responsif.

“Tidak ada visi misi menteri, yang ada itu kerja sesuai arahan visi misi Presiden dan Wakil Presiden,” tandas mantan Gubernur DKI Jakarta ini.