Rabu, 19 Juni, 2024

Aktivis Muda NU: Abdul Halim Iskandar Sangat Mumpuni Jadi Mendes PDTT

MONITOR, Jakarta – Politikus PKB yang juga kakak kandung Muhaimin Iskandar, Abdul Halim Iskandar resmi dilantik menjadi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar pun telah melakukan prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Menteri sebelumnya yakni Eko Putro Sandjojo di Kantor Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Jakarta pada Rabu (23/10).

Abdul Halim Iskandar mengatakan, sebagai menteri baru ia akan menjalankan tugas untuk melaksanakan visi misi presiden. Menurutnya, Kemendes PDTT telah memiliki pondasi kuat untuk menjalankan program-program berikutnya.

“Visi presiden yang sekarang adalah melanjutkan visi presiden yang kemarin. Sehingga tidak ada tata ulang atau recovery, semua tinggal menjalankan sesuai visi misi presiden. Kita tinggal membenahi apa yang perlu dibenahi dan meningkatkan apa yang perlu ditingkatkan,” ujarnya.

Ativis Muda NU yang juga Koordinator Nasional (Kornas) Jam’iyyah Jokowi-Ma’ruf Ramadani Isa mengatakan pilihan Jokowi kepada Abdul Halim Iskandar sebagai Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi merupakan pilihan yang tepat.

Menurut pria yang akrab disapa Dani itu menilai Abdul Halim sebagai sosok pekerja keras dan berpengalaman malang melintang baik di politik maupun organisasi masyarakat.

“Beliau tokoh yang sederhana dan pekerja keras, mempunyai pengalaman yg sangat mumpuni untuk menjadi Menteri Desa PDTT,” katanya.

Dani berharap pembangunan desa yang selama ini telah berjalan dengan baik dapat diteruskan sehingga cita-cita membangun Indonesia dari desa yang kuat dan mandiri dapat terwujud.

“Selamat kepada Pak Abdul Halim Iskandar atas dilantiknya sebagai Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi. Semoga ditangan beliau pembangunan desa akan terus berlanjut dengan baik,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER