Jadi Menteri, Prabowo Ngaku Diminta Jokowi Perkuat Bidang Pertahanan

28
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Negara (foto: JPNN)

MONITOR, Jakarta – Prabowo Subianto akhirnya datang ke Istana Negara memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo sore ini, Senin (21/10). Tak sendirian, Ketua Umum Partai Gerindra itu ditemani Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo kompak mengenakan kemeja putih.

Dari sekian nama tokoh, nama Prabowo memang paling ditunggu-tunggu awak media dan publik. Terlebih, mantan rival politik Jokowi di Pilpres 2019 itu disebut-sebut bakal ditawari posisi menteri di kabinet periode kedua Jokowi.

Usai melakukan pertemuan, Prabowo mengungkapkan dirinya diminta Jokowi untuk memperkuat kabinetnya. Bukan hanya Prabowo, rupanya Edhy Prabowo juga mendapatkan tawaran kursi menteri.

“Saya baru saja menghadap Bapak Presiden RI yang baru kemarin dilantik. Saya bersama saudara Edhy Prabowo, kami diminta untuk memperkuat kabinet beliau,” ujar Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10).

Meski tidak menyebutkan secara jelas, namun mantan Danjen Kopassus itu memberikan sinyal diminta Jokowi memperkuat bidang pertahanan.

“Saya diminta bantu beliau di bidang pertahanan,” ucap Prabowo.

“Saya sudah sampaikan keputusan kami dari Partai Gerindra apabila diminta kami siap membantu, hari ini siap diminta dan kami siap membantu,” sambungnya.