Haedar Nashir Optimis Jokowi-Ma’ruf Mampu Tunaikan Amanat Negara dengan Baik

27
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir (dok: Setkab)

MONITOR, Jakarta – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu, 20 Oktober 2019 kemarin menuai apresiasi dari berbagai kalangan. Banyak pihak yang menggantungkan harapannya atas dilantiknya Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, salah satunya Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir turut mengucapkan selamat atas pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden dan Ma’ruf Amin. sebagai Wakil Presiden.
⁣⁣
“Semoga Presiden dan Wakil Presiden dalam menjalankan tugas konstitusional lima tahun kedepan benar-benar berdiri tegak di atas konstitusi, menjalankan amanat rakyat dan memajukan kehidupan bangsa, serta membawa pada perwujudan cita-cita nasional sebagaimana yang telah diletakkan oleh para pendiri bangsa,” tutur Haedar Nashir dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/10).

Haedar menyadari, tugas dan tantangan bangsa Indonesia kedepan tentu sangatlah berat. Akan tetapi, ia optimis dengan dukungan dari rakyat, Jokowi dan Ma’ruf Amin mampu menjalankan amanah kenegaraan dengan sungguh-sungguh.

“Jika Presiden dan Wapres, serta kabinet dapat menjalankan amanat secara konstitusional dan sungguh-sungguh, dan didukung oleh kekuatan rakyat, dan seluruh kekuatan nasional maka tentu amanat yang berat itu dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.