Kamis, 25 April, 2024

Kompetisi ‘Color of Jakarta’ Kembali Digelar, Catat Tanggalnya!

MONITOR, Jakarta – Kegiatan Lomba Fotografi dan Video Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ‘Color of Jakarta’ kembali digelar oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta.

Kali ini terdapat empat kategori foto yang dikompetisikan, yaitu Humans of Jakarta, Jakarta at Night, Cityscape and Landmark, dan Photostory serta satu kategori video yakni Traveling in Jakarta.

Periode pengumpulan karya sejak 19 Oktober 2019 sampai dengan 24 November 2019.

Proses penjurian akan melibatkan Arbain Rambey (fotografer senior), Barry Kusuma (travel fotografer & blogger) serta Mast Irham (European Pressphoto Agency Chief Photografer).

- Advertisement -

Para peserta akan memperebutkan total hadiah jutaan rupiah. Masing-masing pemenang pertama akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 15 juta rupiah, pemenang kedua 10 juta rupiah, dan pemenang ketiga 8 juta rupiah. Nantinya, hasil dari lomba akan dipamerkan di Balaikota Jakarta.

“Kami berharap karya-karya fotografi dan video dapat menyalurkan hobi sekaligus merekam jejak pembangunan di Jakarta. Tentunya, juga menjadi masukan bagi kami di Pemprov DKI Jakarta,” kata Atika Nur Rahmania, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, di Balaikota Jakarta, pada Sabtu (19/10).

Color of Jakarta adalah kompetisi tahunan yang dilaksanakan untuk memperkenalkan berbagai sisi kota di Jakarta. Selain itu, mendorong masyarakat luas melihat secara langsung perkembangan Jakarta melalui karya foto dan video, sekaligus sebagai bentuk dokumentasi kota Jakarta.

Kegiatan ini ditujukan secara khusus bagi komunitas fotografi dan videografi serta secara umum bagi masyarakat luas pecinta fotografi dan videografi.

“Kami mengajak para fotografer dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan mengakses informasi mengenai lomba di akun Instagram @colorofjkt,” pungkas Atika.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER