Kamis, 25 April, 2024

Nasdem Yakin Presiden Cek Track Record Calon Pembantunya

MONITOR, Jakarta – Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Nasdem Jhonny G Plate mengatakan bahwa partainya yakin bahwa Presiden Jokowi sudah mempertimbangkan setiap rekam jejak para calon menterinya di periode kedua pemerintahan nanti.

Hal itu menanggapi pernyataan PDIP yang mengingatkan agar Presiden Jokowi menyeleksi ketat para calon menteri dan berharap tidak ada yang mundur di tengah jalan untuk maju sebagai Capres 2024 mendatang.

“Kami meyakini bahwa Pak Jokowi sudah cek rekam jejak para calon menteri kabinet KIK II, baik terkait integritas, kompetensi, kebiasaan, maupun tabiat, dan itu bersumber dari berbagai instrumen negara dan lembaga negara yang ada di bawah kewenangan presiden,” kata Jhonny kepada wartawan, Jumat (18/10).

Ia pun sangat yakin bahwa Presiden akan memperhatikan soliditas para menterinya. Karena itu, Jhonny mengingatkan agar para anggota kabinet untuk menjaga koordinasi dan persaudaraan hingga akhir masa jabatannya nanti.

- Advertisement -

“Soliditas, koordinasi, dan fraternitas di antara anggota kabinet dan dengan presiden maupun wakil presiden harus terjaga dengan baik sampai penghujung masa kerja kabinet 2024,” paparnya.

“Masyarakat berharap kinerja kabinet kerja sukses dan di bawah leadership Presiden Jokowi bangsa Indonesia bergerak maju menuju sejajar dan setara dengan bangsa-bangsa lain,” pungkas anggota DPR RI periode 2019-2024 itu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER