Jumat, 26 April, 2024

WMM 2019 Lahirkan 7 Wirausaha Muda Terbaik

MONITOR, Jakarta – Bank Mandiri menjaga konsistensi dalam pengembangan komunitas pelaku usaha berusia muda. Terkait hal itu, perseroan baru saja merampungkan perhelatan Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2019 yang menghasilkan lima wirausaha muda terbaik dari lima kategori serta 2 wirausaha muda kategori khusus dari total 3.075 pelaku usaha muda yang mengikuti proses penyisihan.

Para pemenang tersebut meraih hadiah sebesar masing-masing Rp 250 juta. Sedangkan hadiah yang diraih oleh pemenang kategori khusus masing-masing sebesar Rp 50 juta untuk Pemenang Terfavorit dan Rp 500 juta untuk Pemenang Best of The Best.

Menurut Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, konsistensi yang berawal dari 2007 itu dilatarbelakangi keinginan perseroan untuk melahirkan generasi muda pencipta lapangan pekerjaan, bukan sekedar pencari kerja, dengan aktivitas usaha yang berkelanjutan dan berdampak langsung kepada masyarakat sekitar.

“Jika diakumulasi sejak 2007, maka total wirausaha muda yang pernah mengikuti rangkaian aktivitas Wirausaha Muda Mandiri sebanyak lebih dari 36.000 pelaku usaha. Jumlah ini belum termasuk pelaku usaha yang terlibat pada program lain yang merupakan turunan dari WMM, seperti program Mandiri Sahabatku, program Coding Mom dan termasuk program Mandiri Hackaton yang dilaksanakan Mandiri Capital Indonesia,” kata Kartika.

- Advertisement -

Kartika menambahkan, konsistensi itu tidak hanya berhenti pada tahap penjaringan, tetapi juga berlanjut pada tahap pendampingan dan pengembangan usaha. Misalnya, melalui pelibatan lembaga pelatihan profesional dan perguruan tinggi serta para alumni WMM.

“Kami juga konsisten mengikutsertakan finalis dan juara WMM di event-event promosi nasional dan lokal yang didukung oleh Bank Mandiri agar mereka dapat memperkenalkan produk mereka ke pasar,” katanya.

Kartika mengungkapkan, proses pemilihan pemenang WMM tahun ini dilakukan dengan proses penjurian yang lebih ketat dan dewan juri yang sangat kompeten, seperti Sutradara Dimas Djajadiningrat, Chef Renata Moeloek, Aktor dan pemerhati sosial Nicholas Saputra serta Founder Bubu.com Shinta Dhanuwardoyo.

“Dengan pola pendekatan ini, kami berharap para pemenang memang merupakan yang terbaik dan telah siap terjun langsung dan mampu mengembangkan usahanya dalam persaingan di dunia usaha,” katanya

Kelima pemenang tersebut, yaitu kategori industi perdagangan dan jasa Kris Samuel dengan nama usaha UTTARA, kategori industri boga Muhammad Yamin Rachman dengan nama usaha SAMBAL BABA, dan kategori industri kreatif Brian Karno Jan dengan nama usaha MENDEKOR. Pada kategori sosial, Nofi Bayu Darmawan dengan nama usaha KAMPUNG MARKETER sebagai pemenangnya, sedangkan Dedi Cahyadi dengan nama usaha NANOBUBBLE.ID menjuarai kategori teknologi.

Adapun Dedi Cahyadi pemilik usaha NANOBUBBLE.ID meraih penghargaan Best of The Best dan Nofi Bayu Darmawan dari usaha KAMPUNG MARKETER menjadi pemenang favorit berdasarkan pilihan Masyarakat melalui Media Sosial Instagram.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER