Jumat, 26 April, 2024

Soal Safari Politik Prabowo, PDIP: Silaturahmi Harus Tetap Dijalin

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto melakukan safari politik temui pimpinan partai koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin, langkah tersebut mendapatkan apresiasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Menurutnya hal tersebut untuk menjalin silaturami antar partai.

“Intinya PDIP mengapresiasi langkah Gerindra atau partai lain yang menjalin silaturahmi, komunikasi politik dengan pimpinan parpol lain dan tokoh bangsa lain,” kata Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (16/10).

Beliau mengatakan safari politik sebagai tradisi yang baik untuk menjalin silaturahmi hal tersebut harus tetap dirawat bukan saja hanya menjelang pelantikan presiden periode 2019-2024.

- Advertisement -

“Sehingga kalau ada hal-hal yang kurang dimengerti, salah paham, dengan pertemuan itu kalau bahasa Islamnya tabayyun, klarifikasi, hal-hal yang berbeda pendapat, selisih paham itu bisa dimusyawarahkan,” ujarnya.

Basarah mengatakan dirinya tidak tahu samasekali tentang safari politik Prabowo merupakan arahan dari Jokowi. Sebab, maneuver prabowo temui pimpinan partai koalisi pasca pertemuanya dengan jokowi di istana merdeka pada kamis lalu.

“Tanyanya sama Pak Jokowi, jangan sama PDIP,” tegasnya.

Soal nanti apakah partai Gerindra dan Demokrat akan bergabung atau tidak, Basarah tidak mau berspekulasi, dia menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden yang mempunyai hak Prerogatif untuk menentukan cabinet jilid II.

“Kita serahkan kepada keputusan politik Pak Jokowi. Dia memegang hak prerogatif. Kita percayakan sepenuhnya pada kewenangan prerogatif pak Jokowi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana, pasca pertemuan tersebut Prabowo melanjutkan pertemuan dengan Pimpinan Partai Koalisi yakni Partai Nasdem, Golkar dan PKB.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER