Kamis, 25 April, 2024

Sejukan Suasana, Master C19 Akan Gelar Istighotsah Jelang Pelantikan Presiden

MONITOR, Jakarta – Master C19 akan menggelar Istighotsah Kubro jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober mendatang. Kegiatan trtsebut akan digelar di Tugu Api Pancasila, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (17/10) malam itu akan dihadiri puluhan kiai dan habaib. Di antaranya, Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftahul Akhyar yang akan hadir dalam istighotsah nanti.

Ketua Dewan Pembina Master C19, Gus Syauqi Ma’ruf Amin menuturkan, istighotsah digelar untuk mendoakan agar bangsa Indonesia dipayungi kedamaian. “Sesuai dengan temanya, kegiatan (istighotsah) ini mengetuk langit menebat damai,” ujar Gus Syauqi, kepada wartawan di Markas Master C19, Jalan Cirebon No 19, Menteng, Jakpus. Rabu (16/10/2019).

Jelang pelantikan presiden dan wakil presiden seperti sekarang ini, kata pria yang juga putra Wakil Presiden terpilih KH Ma’ruf Amin ini, suasana di masyarakat sedikit gaduh. Kegaduhan itu, bisa jadi karena efek suhu politik. “Karena itu, sangat tepat bila ada kegiatan yang bisa membuat menyejukkan masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, doa dalam istighotsah dari para kiai sepuh dan habaib diharap dijawab oleh Allah SWT. Dengan begitu, bangsa Indonesia akan menuai kedamaian dalam berbangsa dan bernegara.

- Advertisement -

Sementata itu, Dewan Pakar Master C19 Juri Ardianto juga mengamini, suasana jelang pelantikan pemimpin bangsa seperti sekarang ini rawan kegaduhan. Terutama terkait komposisi kabinet yang sampai saat ini belum ada kepastian.

Namun, lanjut mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini juga menjelaskan, jika menyusun kabinet menjadi kewenangan presiden dan wakil presiden. “Ya, kita tunggu saja. Terkait kabinet, pasti presiden dan wakil presiden sudah punya gambaran. Ya, kita tunggu saja,” tandasnya.

Istighotsah Kubro yang digelar Master C19, akan dihadiri puluhan kiai dan habaib serta ribuan jamaah dari Jakarta dan sekitarnya. “Jamaah sangat antusias mengikuti kegiatan istighotsah besok. Terhitung kurang lebih 2000 orang akan hadir,” pungkas Direktur Master C19 Doddy Dwi Nugroho.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER