Kamis, 21 Oktober, 2021

Pemerintah Pastikan Pelantikan Jokowi Aman dari Teroris

MONITOR, Jakarta – Pihak pemerintah memastikan kalau pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin bakal digelar Minggu (20/10) sekitar pukul 14:00 Wib aman dari teroris.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, acara pelantikan digelar pukul 14:0O dengan pertimbangan, kalau pagi hari masih ada umat Kristiani yang melakukan ibadah ke gereja dan masyarakat lainnya yang tengah melakukan rutinitas car free day (CFD).

“Seperti yang telah disampaikan Ketua MPR karena pagi hari itu puku 10.00 WIB kan masih banyak yang menjalankan ibadah. Karena pada hari Minggu juga ada CFD maka dengan petimbangan itu ketua MPR telah berkonsultasi kepada Presiden terpilih Jokowi akhirnya disepakati menjadi pukul 14.00 WIB,” ujar Pramono di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta .

Pramono menilai, ditetapkannya pukul 14.00 WIB tersebut diharapkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI bisa berjalan dengan baik. Ia pun membantah mundurnya jam pelaksanaan pelantikan karena adanya ancaman terorisme.

- Advertisement -

“Pasti amanlah karena kan ada tamu negara,” ujar dia.

Politisi PDIP itu menegaskan bahwa agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI merupakan prioritas pengamanan yang dilakukan TNI-Polri. Sehingga, ia meyakini bahwa aparat negara pasti siap dalam mengamankan negara saat pelantikan Presiden.

“Apapun kalau sudah menyangkut pelantikan Presiden dan Wapres itu adalah prioritas dan kami meyakini Polri dan TNI pasti akan siap untuk mengamankan,” tandasnya.

Oleh karenanya dikatakan Pramono, pemerintah menjamin tidak akan ada ancaman terorisme saat pelantikan.

“Enggak ada (ancaman terorisme),”pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER