Rokhmin Dahuri Beri Masukan Pembangunan Kota Pariaman Berfokus Peningkatan SDM dan Ekonomi

220
Guru Besar IPB, Prof Rokhmin Dahuri saat menjadi narasumber pada acara focus group discussion (FGD) "Bedah Visi Misi dan Prioritas Pembangunan Kota Pariaman 2020" yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pariaman di Aula Walikota. Sabtu (12/10/2019).

MONITOR, Pariaman – Pemerintah Kota Pariaman Sumatera Barat untuk fokus membangun sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pariwisata, dan teknologi dalam rangka meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pertumbuhan Ekonomi.

Demikian disampaikan oleh pakar kemaritiman yang juga ketua masyarakat akuakultur Indonesia (MAI) Prof Rokhmin Dahuri saat menjadi narasumber pada acara focus group discussion (FGD) “Bedah Visi Misi dan Prioritas Pembangunan Kota Pariaman 2020” yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pariaman di Aula Walikota. Sabtu (12/10/2019).

Menurut guru besar IPB itu, saat ini masih banyak penduduk kita yang berada di bawah garis kemiskinan. Untuk itu, pemerintah perlu meningkatkan pendapatan bagi warga miskin ini, agar mereka dapat memenuhi kebutuhan wajibnya, baik sandang, pangan dan pekerjaan.

“Kota Pariaman harus mencontoh kota kota lainnya di Indonesia yang dinilai berhasil menjalankan program pembangunan yang berkelanjutan,” ujarnya.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu menegaskan agar pembangunan berjalan sesuai dengan harapan, maka harus ditopang oleh sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan menguasai teknologi.

“Pembangunan ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan pariwisata harus terus dijalankan secara berkelanjutan,” tandasnya.