Kondisi Wiranto Membaik, Jokowi: Beliau Ingin Ikut Rapat

75
Presiden Joko Widodo menggelar jumpa pers (dok: ist)

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melihat kondisi terkini Menko Polhukam Wiranto di RSPAD, Jakarta Pusat, Jumat (1/10). Jokowi tiba di lokasi sekira pukul 11.15 WIB.

Orang nomor satu di Indonesia itu datang menggunakan mobil Mercedes Benz warna hitam dengan pelat nomor RI 1. Nampak, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin hadir juga di lokasi.

Jokowi menyebut kondisi Menko Polhukam Wiranto sudah mulai membaik usai mengalami peristiwa penusukan di Pandeglang, Banten, kemarin. Bahkan, mantan Panglima ABRI itu berharap boleh diizinkan untuk pulang ke rumah agar bisa kembali mengikuti rapat terbatas (ratas) di Istana Kepresidenan.

“Kondisinya udah baik, stabil. Pak Wiranto ingin segera pulang. Ingin ikut ratas lagi,” kata Jokowi usai menjenguk Wiranto.

Ia meminta seluruh warga Indonesia untuk mendoakan Wiranto agar bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

“Kita berdoa agar beliau diberikan pemilihan secepatnya,” ujarnya.

Ia mengaku sudah menginstruksikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk memberikan pengamanan lebih kepada seluruh pejabat negara. Hal itu untuk mencegah kejadian penyerangan yang menimpa Wiranto terulang kembali.

“Saya sudah perintahkan ke Kapolri agar pejabat diberikan penambahan pengamanan agar peristiwa yang terjadi oleh Pak Wiranto tak terulang lagi,” pungkasnya.