Pelaku Penusukan Wiranto Terpapar ISIS, Sudding: Kepolisian Terlalu Prematur

Anggota DPR RI 2019-2024 dari Fraksi PAN Sarifuddin Sudding. Foto: net

MONITOR, Jakarta – Anggota DPR RI Sarifuddin Sudding menilai kesimpulan yang disampaikan pihak kepolisian bahwa pelaku penusukan terhadap Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto terpapar paham kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), terlalu prematur.

Harusnya, sambung dia, kepolisian lebih baik melakukan penyelidikan secara menyeluruh atas insiden yang terjadi di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10) siang.

“Kalau belum dilakukan penyelidikan pihak kepolisian yang menyimpulkan yang bersangkutan terpapar ISIS, itu sangat prematur,” kata Sudding kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (10/10).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) menilai penusukan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal sebagai tindakan yang sangat brutal dan mengancam keselamatan nyawa orang lain. Ia pun meminta aparat kepolisian segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dalam rangka menguak modus atau motif si pelaku.

“Ini tindakan direncanakan terlebih dahulu dan juga menguak modus dan apa motif serta siapa dalangnya,” pungkas mantan sekertaris jenderal (Sekjen) DPP Partai Hanura tersebut.