Akibat Tingkah Arteria, Megawati Didesak Minta Maaf ke Emil Salim

11862
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (dok: net)

MONITOR, Jakarta – Sikap arogansi yang diperlihatkan Arteria Dahlan saat diskusi Mata Najwa menuai sorotan tajam. Banyak kalangan yang mendesak politikus PDIP itu meminta maaf kepada Ekonom senior Emil Salim. Sayangnya, Arteria menolak permintaan itu.

Penolakan tersebut pun mendulang kritik dari Budayawan ternama Sudjiwo Tedjo. Menurutnya, Megawati selaku Ketua Umum PDIP harus turun tangan untuk turut meminta maaf kepada Emil Salim.

Dalang senior ini mengaku terusik. Ia menyebut, sangatlah tak elok bagi siapapun untuk berperilaku kasar dan tidak beradab terhadap orang yang lebih tua. Sudjiwo mengatakan, permintaan maaf dari Arteria sekalipun sudah tidak bermakna.

“Bahkan bila salah pun, orangtua tak boleh dikasari. Begitu adab kita mengajar. Permintaan maaf langsung dari yang bersangkutan, sudah tidak level lagi, Mbak,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan naik pitam lalu membentak dan menunjuk-nunjuk Ekonom Emil Salim ketika berdiskusi mengenai Perppu KPK. Arteria mengklaim, dirinya emosi dan marah ketika marwah Institusi DPR dilecehkan oleh Emil.