‘Mat Bagan’ Siap Tampung Keluh Kesah Warga Jakarta

76
Aktivis Pemerhati Jakarta, Sugiyanto, di lokasi deklarasi, Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/10).

MONITOR, Jakarta – Khusus untuk warga Jakarta tidak perlu bingung bila ingin menyalurkan keluh kesahnya, baik berkaitan dengan pembangunan maupun kesejahteraan di lingkungannya. Pasalnya, kini sudah ada tempat warga Jakarta untuk menyalurkan keluh kesahnya tersebut melalui ‘Mat Bagan’.

‘Mat Bagan’ sendiri adalah akronim dari “Maju Kotanya Bahagia Warganya” yang dideklarasikan oleh aktivis pemerhati Jakarta, Sugiyanto.

Sugiyanto mengatakan, Mat Bagan bertujuan membantu masyarakat menyampaikan aspirasi kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan maupun Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

“Mat Bagan akan mendukung upaya-upaya Pak Gubernur untuk membahagiakan dan menyejahterakan warganya. Tentunya, kami juga akan menyampaikan kritik-kritik membangun agar program pembangunan bisa dirasakan manfaatnya oleh warga,” ujarnya, di lokasi deklarasi, Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/10).

Sugiyanto pun menjelaskan, masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya untuk bisa diperjuangkan dapat dilakukan melalui matbaganjakarta@gmail.com; Facebook, Mtabagan Majukotanya Bahagiawarganya; Twittet, @MatbaganJ (MATBagan Jakarta); Instagram, matbaganjakarta30062019.

“Selain itu, warga juga bisa mengakses melalui nomor HP atau WA di 081219283422, serta bersurat langsung dengan alamat Jalan Enim, Nomor 5, RT 02, RW 02, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara,” terangnya.

Ia menambahkan, Matbagan juga akan berperan aktif melakukan pencarian data dan investigasi dari berbagai masalah yang ada di Pemprov DKI Jakarta.

“Hal itu akan dilakukan sesuai amanat Undang Undang Nomor 14 Tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” pungkasnya.