Jumat, 26 April, 2024

Gibran dan Bobby Nyalon Pilkada, Dahnil: Maju Terus Bro

MONITOR, Jakarta – Politikus Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak belakangan ini menyoroti fenomena terjunnya anak serta menantu Presiden Joko Widodo di kontestasi panggung politik. Ya, putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan menantu Jokowi, Bobby Nasution, telah memutuskan untuk maju di Pilkada.

Dahnil menyadari, selama ini ada banyak praktik dinasti rente di sekelilingnya. Dimana, seseorang terjun ke dunia politik hanya dengan modal kedekatan hubungan darah sehingga bisa memenangkan kontestasi politik nantinya.

Menurut Dahnil, politik rente jelas harus dilawan. “Dinasti politik yang harus dilawan itu adalah Dinasti Rente, yang terjun ke politik bermodal hubungan darah dengan sang patron dimana tujuan politiknya sekedar berburu rente,” kata Dahnil Anzar, Selasa (8/10).

Juru Bicara Prabowo Subianto ini menegaskan, selama putra dan menantu Jokowi memiliki kapasitas mumpuni di dunia politik, maka ia pun mendukung keduanya untuk maju di Pilkada nanti.

- Advertisement -

“Tak masalah Gibran, Bobby Nasution dll maju di Pilkada selama memiliki kapasistas dan integritas,” terang Dahnil.

Politikus asal Sumatera Utara ini meyakini bahwa Gibran dan Bobby memiliki niat tulus untuk mengabdi kepada rakyat.

“Saran saya selama memiliki kapasitas dan integritas, dan yakin majunya Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution di pilkada sebagai panggilan meneruskan tradisi pengabdian atau watak politik altruistik bukan manifestasi, bahwa Dinasti Rente. Maju terus bro. Don’t Worry,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER