Jumat, 29 Maret, 2024

Deklarasikan Partai Politik Baru, Fahri Hamzah Minta Ijin Kyai Jawa Timur

MONITOR, Surabaya – Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 Fahri Hamzah menerima nasihat dari kiyai kharismatik Jawa Timur, KH Muhammad Muzakki Syah saat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Qodiri di Jember, Jawa Timur, Sabtu (5/10) kemarin.

Dalam kesempatan pertemuan itu, Fahri sempat meminta doa, dan sang kiyai mendoakan aagar partai politik yang didirikan nanti dapat berjalan sukses dan berkembang cepat.

Seperti diketahui, KH Muhammad Muzakki Syah diketahui adalah ayahanda Lora Fadil Muzakki Syah, legislator DPR RI yang membawa 3 istrinya saat pelantikan 1 Oktober lalu. Apa isi nasehat kyai Muzakki?.

“Kurang dana (operasional partai) itu biasa, ada masalah itu biasa, yang penting silaturrahim dan ada caranya,” kata Kyai Muzakki. “Yaitu temui dan minta doa dari 7 kyai,” sambung kyai.

- Advertisement -

Lantas apa nama partai itu dan kapan akan deklarasi? Fahri menjawab, “Sebentar lagi Indonesia akan bergelora, ini adalah gelombang rakyat Indonesia,” sebut dia.

Sebelumnya, Fahri memang menyebut nama partai itu adalah ‘Gelora’.

Di Jawa Timur selama 3 hari Fahri Hamzah sempat ziarah ke makam Habib Syeh Umar Sumbawa dan KH Hasbullah di Kedungcowek, Surabaya.

Selain itu juga ke Pondok Pesantren Al Islah Bondowoso esoknya (Sabtu, 5/10) mengisi tabligh akbar 45 tahun usia pesantren.

Di pesantren Al Qodiri dan Al Islah, Fahri juga memberikan salinan UU Pesantren yang telah disahkan DPR RI, di saat-saat akhir dirinya menjadi Wakil Ketua dan menjadi pimpinan sidang saat pengesahan. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER