Jumat, 29 Maret, 2024

Jubir Prabowo bantah Gerindra dapat jatah Tiga Posisi Menteri

MONITOR, Jakarta – Partai Gerindra positif masuk koalisi pendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Bahkan, partai pimpinan Prabowo Subianto itu diberitakan akan diberikan tiga Kementerian dan akan diisi oleh tiga tokoh petinggi partai yakni, Fadli Zon, Sandiaga Uno dan Edy Prabowo.

Menanggapi hal tersebut, Juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan bahwa tidak benar bila ada yang menyatakan Partai Gerindra meminta jatah tiga menteri dalam kabinet pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

“Pada prinsipnya, Pak Prabowo siap membantu bangsa dan negara dimana pun posisinya. Yang jelas, beliau (Prabowo) aktif menyampaikan pemikiran-pemikirannya untuk kepentingan rakyat,” kata Dahnil dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (4/10/2019).

Prabowo Subianto, kata Dahnil, sejak awal tidak pernah berbicara secara spesifik tentang jabatan menteri dengan siapa pun.

- Advertisement -

“Dalam setiap pertemuan Pak Prabowo bersama Pak Jokowi serta tokoh lain termasuk Ibu Megawati, beliau tidak pernah menyampaikan permintaan posisi menteri, beliau hanya menyampaikan ingin berkontribusi dimana pun posisi baik dalam pemerintahan atau oposisi, beliau menawarkan konsepsi,” papar mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini.

Dahnil menambahkan, Prabowo memberikan perhatian khusus kepada konsepsi kedaulatan pangan, energi, ekonomi, pertahanan dan keamanan.

“Solusi-solusi dan program yang bisa dikembangkan oleh pemerintahan Jokowi, beliau tawarkan kepada Pak Jokowi dkk. Silahkan Pak Prabowo sangat terbuka membantu demi bangsa dan negara,” tuturnya. (ANT)

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER