Kamis, 25 April, 2024

Megawati Masih Percayakan Pras Duduk jadi Ketua DPRD DKI

MONITOR, Jakarta – Teka teki siapa sosok yang akan diamanahkan PDIP untuk duduk di kursi Ketua DPRD DKI akhirnya terjawab. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri ternyata masih percaya kepada Prasetyo Edi Marsudi untuk duduk di kursi empuk pimpinan dewan tersebut.

Penunjukan Pras panggilan akrab Prasetyo, sebagai Ketua DPRD DKI periode 2019-2024 tertuang di dalam surat penunjukkan tercantum dalam surat Nomor 737/IN/DPP/X/2019 perihal Pengesahan dan Penetapan Calon Ketua DPRD DKI Jakarta.

“Iya betul. Dokumennya hari ini akan kami kirim ke Setwan,” kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono kepada wartawan, Rabu (2/10/2019).

Dengan adanya keputusan dari partai yang menunjuk Pras sebagai Ketua DPRD DKI, maka jadwal paripurna pengumuman pimpinan dewan sementara besok, Kamis (3/10) tidak akan mengalami kendala.

- Advertisement -

“Saya kan sudah bilang PDIP akan tepat waktu dalam memberikan nama Ketua DPRD DKI” terang Gembong.

Tak hanya itu, dengan dikeluarkannya keputusan partai yang menunjuk Pras kembali duduk sebagai Ketua DPRD maka semua kader akan tunduk terhadap keputusan tersebut.

“Kami di fraksi pun akan solid mendukung Pak Pras yang sudah ditunjuk menjadi Ketua DPRD,” tegas Pras.

“Semua pihak dan kader partai harus tunduk pada keputusan itu. Untuk mengamankan dan membantu kinerjanya kader yang telah ditunjuk,” kata dia.

Sekedar diketahui, sebelumnya ada tiga nama yang diusulkan DPD PDIP Jakarta ke DPP PDIP untuk menjadi Ketua DPRD DKI mereka adalah Gembong Warsono, Prasetio Edi Marsudi dan Udah Mahmuda. Namun akhirnya DPP memutuskan Pras sebagai Ketua DPRD DKI.

Bagi Pras, jabatan Ketua DPRD DKI periode 2019-2024 adalah jabatan yang diraih untuk kedua kalinya. Karena pada periode sebelumnya 2004-2019 Pras pun menjadi Ketua DPRD DKI.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER