Puan Maharani jadi Pusat Perhatian di Acara Pelantikan DPR

Puan Maharani tiba di Gedung DPR RI dengan busana kebaya warna merah (foto: detik.com)

MONITOR, Jakarta – Anggota DPR terpilih dari Fraksi PDI Perjuangan Puan Maharani terlihat tiba di lokasi pelantikan anggota dewan, di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (1/10).

Dari pantauan di lapangan, Puan tiba bersama dengan Ketua DPR yang juga anggota dewan terpilih 2019-2024, yakni Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Dengan mengenakan kebaya berwarna merah, Puan juga terlihat berjalan bersama Sekertaris kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Puan menjadi pusat perhatian dari anggota dewan lainnya, terutama dari kalangan artis yang melenggang ke Senayan, lantaran putri dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri itu digadang menduduki kursi ketua DPR periode 2019-2024.

Selain itu, sejumlah tokoh juga telah tiba di lokasi pelantikan. Seperti mantan Menkum HAM Yasonna Laoly yang hari ini juga akan dilantik sebagai anggota dewan telah tiba sebelumnya.

Sedangkan sejumlah menteri Kabinet Kerja Presiden Jokowi-JK pun juga terlihat telah hadir di lokasi acara, seperti Mendagri Tjahjo Kumolo, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar hingga Menlu Retno Marsudi.

Kepala BIN Budi Gunawan, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pun juga telah tiba di lokasi.