PAN Masih Tetap Sodorkan Nama Zulhas jadi Pimpinan MPR

21
Anggota Komisi II DPR RI Yandri Susanto (dok:tribun)

MONITOR, Jakarta – Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan pihaknya telah menyiapkan nama kader yang akan dicalonkan menduduki kursi pimpinan MPR RI periode 2019-2024 mendatang.

Nama Zulkifli Hasan pun disebut menjadi kandidat yang akan kembali disodorkan sebagai salah satu dari 10 pimpinan MPR RI tersebut.

“Setiap fraksi plus DPD mengirimkan satu utusan. Nah, dari PAN insyaallah kami tetap mengirim Bapak Zulkifli Hasan untuk kembali berkhidmat menjadi pimpinan MPR,” kata Yandri kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (1/9).

Sementara terkait dengan posisi Ketua MPR, Yandri mengaku masih menjadi sangat dinamis. Sebab, beberapa fraksi juga menginginkan kursi tertinggi pimpinan MPR itu. Sementara, di periode 2014-2019, Zulkifli Hasan menjabat sebagai Ketua MPR.

“Cukup alot karena Gerindra mau, Golkar mau, PKB juga mau. Artinya semua kemungkinan-kemungkinan, kejutan-kejutan masih bisa terjadi. Seperti 5 tahun lalu, Bang Zul tak diduga-duga jadi Ketua MPR,” papar dia

Kendati demikian, Yandri mengungkapkan, dinamika posisi Ketua MPR masih terus terjadi. Lobi-lobi antar fraksi juga masih berlangsung demi mendapatkan kursi ketua MPR.

“Jam perjam, menit ke menit, ada dinamika yang terjadi antara partai-partai yang memang punya pimpinan. Termasuk DPD. Jadi masih perlu lobi dan pendekatan antar fraksi,” pungkas Yandri.