Pamitan dari Senayan, ini Pesan Terakhir Fahri Hamzah

94
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah

MONITOR, Jakarta – Hari ini pelantikan anggota DPR/MPR/DPD RI akan digelar, Selasa (1/10/2019). Sejumlah nama politisi kawakan akan digantikan dengan nama-nama baru yang nantinya menduduki kursi parlemen.

Salah satu tokoh Senayan yang tak lagi melanjutkan kiprahnya di legislatif adalah Fahri Hamzah. Politikus gaek PKS ini rupanya sudah pamit dan mengumumkan rencana kedepannya setelah tak lagi menjabat sebagai anggota dewan.

“Sekali lagi aku pamit dari pemerintahan, ijinkan aku menjadi bagian dari masyarakat Indonesia yang merangkai mimpi tentang masa depan. Memulai sebuah perjalanan, barangkali sebuah arah baru atau tentang sesuatu yang mencoba menjawab kegelisahan. Bismillah.!” ungkap Fahri Hamzah dalam keterangannya, Selasa (1/10).

Sebagai mantan pimpinan DPR yang sangat berani, Fahri pun menyarankan agar anggota dewan yang dilantik nantinya lebih memperbanyak bahan bacaan sebelum mereka memberikan statemen di ruang publik.

“Untuk anggota DPR baru, saat-saat awal perbanyak baca sebelum gencar bicara dan bersuara,” terangnya.

Meski tak lagi menjabat, legialator asal Sumbawa ini berharap parlemen Indonesia semakin modern, memiliki demokrasi yang kokoh serta menjadi pilar penyeimbang antar pemikiran anak bangsa.

“Semoga Indonesia makin baik dan demokrasi makin kokoh, parlemen makin modern dan jadi pilar penyeimbang yang menghasilkan pemikiran terbaik bangsa,” imbuhnya.