Ingin Demo ke DPR, Petugas Sekuriti Ditangkap Polres Jakut

MONITOR, Jakarta – Seorang sekuriti, Rahmat Hidayat diamankan anggota Polres Metro Jakarta Utara (Jakut). Rahmat ditangkap karena mau ikut berpartisipasi dalam aksi demo di Gedung DPR, Senayan dengan seragam layaknya pelajar SMA.

Rahmat dan rombongannya diamankan saat berangkat bersama belasan orang di Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Mereka lalu diamankan di Mapolres Metro Jakut.

Rahmat mengaku berangkat bersama belasan teman-temannya yang juga siswa SMA. Berawal dari ajakan lewat grup WhatsApp dengan iming-iming Rp 40 ribu, Rahmat akhirnya memutuskan untuk ikut berangkat. Ia pun meminjam seragam SMA mulai pakaian dan celana abu-abu dari temannya.

“Yang minjemin baju teman. Saya minjem doang buat ke sana,” kata Rahmat di Halaman Polres Jakut, Senin (30/9/2019) sore.

Rahmat ditangkap saat hendak menumpang truk menuju ke Gedung DPR. Setelah ditangkap, ia baru mengaku bekerja sebagai sekuriti di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

“Mantan pelajar sudah selesai, sekarang udah lulus. Kerja di Cakung, jadi sekuriti,” kata Rahmat.

Kini, Rahmat dan siswa sekolah lainnya yang diamankan masih dikumpulkan di halaman Mapolres Metro Jakarta Utara guna didata.