Gerindra Tunjuk Dasco jadi Pimpinan DPR, Ini Reaksi Fadli Zon

1356
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengaku sudah diberitahu ikhwal adanya pertukaran posisi jabatan di kursi pimpinan DPR RI mendatang dari fraksi Gerindra.

Yang sebelumnya ditempati dirinya sebagai Wakil Ketua DPR, nanti akan digantikan oleh Sufmi Dasco Ahmad.

“Biasa itu kan, turn of duty, saya kira saya juga diberitahu beberapa hari lalu,” kata Fadli kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Senin (30/9).

“Saya kira bagus, enggak ada masalah biar ada kaderisasi dan penyegaran dan juga tentu kebutuhannya kan akan berbeda disetiap periode,” tambah dia.

Bahkan, Fadli menegaskan jika dirinya tidak merasa kecewa sedikitpun dengan adanya pergantian ditingkat pimpinan DPR mendatang.

“Enggaklah masa kecewa kita bersyukur malah karena telah menunaikan tugas selama 5 tahun dan bisa juga tugas itu kita laksanakan. Jadi, alhamdulliah memangnya tidak berat gitu ya. Saya kira menjalan ini dari hari ke hari itu kan cukup berat juga,” ungkapnya.

“Apalagi dari sebuah periode yang penuh turbulensi, jadi saya bersyukur dan saya juga katakan ini kepada Pak Prabowo bahwa saya berterimakasih dan bersyukur,” imbuh dia.

Lebih lanjut, ketika ditanyakan Ikhwal akan ditugaskan kemana nanti setelah tidak menjabat sebagai wakil pimpinan?, Fadli enggan menyampaikannya meski telah diberikan tugas dari DPP partai berlambang kepala garuda tersebut.

“Nanti, kita lihat saja, (kan sudah diberitahu katanya?), Iya nantilah. Saya tetap di DPR lah harus tetap berpihak kepada rakyat,” pungkas Fadli yang juga menampik jika dirinya akan ditugaskan sebagai salah satu duta besar (Dubes).