Temui Anies, Kapolda Metro: Kita Sama-sama Ingin Jakarta Tetap Aman

MONITOR, Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono datang menemui Gubernur Jakarta Anies Baswedan di Balaikota Jakarta. Jum’at (27/9/2019).

Sebelum melakukan pertemuan tertutup, keduanya terlihat bersama-sama menjalankan salat Jumat di Masjid Fatahillah yang ada dilingkungan Balaikota.

Usai melakukan pertemuan dengan Anies, Gatot mengatakan, pertemuannya dengan Anies untuk membahas perkembangan keamanan di ibu kota.

“Saya kesini datang menemui Pak Anies untuk bersama-sama mengupdate perkembangan situasi di wilayah. Kemudian kita berkoordinasikan langkah-langkah, apa-apa yang harus kita kerjakan sesuai dengan tupoksi masing-masing,” ungkap Gatot.

Gatot menyebut, koordinasi ini dimaksud agar kondisi Jakarta dapat damai dan kondusif. Selain itu, Gatot juga menyebut terdapat beberapa pembahasan lain yang dibicarakan.

“Pokoknya kita sama-sama ingin menjaga situasi di Jakarta ini tetap aman, damai dan kondusif sehingga masyarakat bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari itu yang kita bahas. Kemudian hal-hal yang lain tugas-tugas kita masing-masing,” tuturnya.

Ditempat yang sama Anies, menyebut koordinasi ini sebagai bentuk kerja sama untuk memastikan keamanan Jakarta. Menurutnya, koordinasi serupa dilakukan dalam setiap jajaran.

“Kami ini mitra kerja, bersama dan memastikan bahwa ibu kota Jakarta stabil dan aman. Karena itu kita kolaborasi terus, komunikasi jalan terus di semua level. Dari level pimpinan sampai bawah, itu kita kerja terus,”pungkas Anies.