Jumat, 26 April, 2024

Ratusan Warga Gunung Putri Antusias Ikuti Program Sehat Bareng Jasa Marga

MONITOR, Bogor – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Regional JabodetabekJabar mengadakan Acara Sehat Bersama Jasa Marga, pada Rabu, 25 September 2019. Kegiatan yang berlokasi di Desa Karanggan, Gunung Putri, Bogor, mulai pukul 06.00 sampai 14.00 WIB ini tujuannya untuk membangun kesadaran tentang pentingnya kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan.

Hal itu diungkapkan Jasa Marga Regional JabodetabekJabar Division Head Reza Febriano. Ia mengatakan, program Sehat Bersama Jasa Marga adalah salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Regional JabodetabekJabar, yaitu berisi Pengobatan Gratis dan Program Padat Karya Tunai untuk memperbaiki dan memelihara sarana publik.

Program ini berupa rangkaian kegiatan berupa padat karya tunai memperbaiki dan membersihkan saluran air, penyuluhan kesehatan oleh dokter puskesmas, pengobatan gratis untuk 500 warga, pemeriksaan laboratorium sederhana (gula, kolesterol, asam urat), dan pemberian nutrisi tambahan ini rutin dilakukan setiap tahun.

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen kepedulian Jasa Marga terhadap kebersihan dan kesehatan masyarakat dan lingkungan, khususnya yang berada di sekitar jalan tol, sekaligus mengedukasi masyarakat untuk memelihara lingkungan dengan baik,” ujar Reza dalam keterangannya, Kamis (26/9).

- Advertisement -

Selain Program Sehat Bersama Jasa Marga, Reza menjelaskan pihaknya juga memberikan bantuan dalam bentuk lain. Misalnya, kata Reza, bantuan sarana pendidikan, bantuan sarana Ibadah, bantuan sarana umum, bantuan korban bencana alam, bantuan pelestarian alam, bantuan sosial kemasyarakatan dalam rangka pengentasan kemiskinan, dan bentuk bantuan lain yang terkait dengan upaya peningkatan kapasitas Mitra Binaan Program Kemitraan.

“Melalui kegiatan ini, Jasa Marga Regional JabodetabekJabar berharap dapat memberikan kontribusi nyata melalui peningkatan taraf hidup masyarakat di sekitar Jalan Tol Jagorawi,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER