Jumat, 19 April, 2024

Garuda Indonesia Layani Rute Manado-Davao PP Mulai 27 September

MONITOR, Jakarta – Maskapai nasional Garuda Indonesia akan melayani rute penerbangan Manado – Davao pp  mulai Jumat (27/9) mendatang sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk memperkuat jaringan penerbangan regional sekaligus mendukung hubungan perekonomian dan kepariwisataan antar kedua negara.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengungkapkan bahwa layanan penerbangan Manado – Davao tersebut merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk menghadirkan konektivitas tanpa batas (seamless connectivity) kepada para pengguna jasa menuju Filipina melalui layanan penerbangan pertama (regular flight) yang menghubungkan Manado dengan Davao.

Ari menjelaskan bahwa pengoperasian rute ini juga kami harapkan dapat menunjang pengembangan kerja sama ekonomi, investasi, perdagangan maupun kegiatan pariwisata di wilayah regional antara Davao sebagai salah satu pusat bisnis di selatan Filipina dengan berbagai wilayah di provinsi Sulawesi Utara.

“Kami tentunya berharap bahwa penerbangan langsung ini juga akan menjadi momentum penting bagi kedua negara khususnya dalam memperkuat sektor perdagangan dan investasi, serta perluasan akses konektivitas udara antara Indonesia dan Filipina”, papar Ari.

- Advertisement -

“Dengan jumlah kunjungan wisatawan ke Davao yang diperkirakan mencapai 2,3 juta orang sepanjang tahun 2018 dapat menjadi peluang tersendiri bagi pengembangan potensi kepariwisataan di Manado, khususnya dengan adanya akses penerbangan langsung dari Davao menuju Manado ini yang diharapkan dapat menarik wisatawan di Davao untuk melanjutkan perjalanan ke berbagai destinasi wisata unggulan di Manado”, tutup Ari.

Penerbangan Manado-Davao pp akan dioperasikan dengan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang (all economy class) sebanyak 2 kali per minggu, yakni pada hari Senin dan Jumat.

Penerbangan Manado–Davao akan beroperasi dengan nomor penerbangan GA 7401 yang berangkat dari Bandara Internasional Sam Ratulangi pada pukul 10.30 WITA.

Sedangkan penerbangan Davao–Manado akan beroperasi dengan nomor penerbangan GA 7402 yang berangkat dari Bandara Internasional Francisco Bangoy pada pukul 13.15 (local time).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER