Demokrat: Beri Kesempatan Capim KPK Terpilih Bekerja

988
Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon (dok:Rmol)

MONITOR, Jakarta – Komisi III DPR RI akhirnya memilih lima pimpinan KPK periode 2019-2023, diantaranya Firli Bahuri sebagai Ketua KPK, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango, dan Nurul Ghufron pada Kamis, 12 September 2019.

Mengenai hal ini, Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon mengatakan, meski banyak kontroversi yang mengiringi proses pemilihan para calon pimpinan KPK ini, ia meminta publik untuk memberikan kesempatan mereka untuk memimpin lembaga anti rasuah tersebut.

“Diluar segala kontroversi yang melatarbelakangi lahirnya pimpinan
KPK RI baru ini, mari kita beri kesempatan mereka untuk bekerja,” tutur Jansen menanggapi keterpilihan KPK yang baru, Jumat (13/9).

Politikus asal Sumatera Utara ini meyakini, keberadaan salah satu pimpinan yakni nawawi Pomolango akan berkontribusi dalam mengawal penegakan hukum yang dilakukan KPK nanti. Selain itu, ia yakin KPK bisa bekerja sesuai prinsip judicial yang berlaku.

“Saya senang Hakim karier Pak Nawawi Pomolango ikut terpilih. Dialah yg akan jadi “hakim” awal di internal KPK agar bekerja sesuai prinsip-prinsip judicial,” ujar Jansen.