Ucapkan Belasungkawa, Jokowi Ungkap Habibie Sosok Bapak Teknologi Internasional

39
Presiden RI Joko Widodo (Foto: Kompas.com)

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya BJ Habibie, Presiden ke-3 RI, hari ini, Rabu (11/9/2019).

Saat menyampaikan ucapan belasungkawanya, Jokowi tampak didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan putra sulungnya Gibran Rakabuming. Tampak juga Direktur RSPAD Gatot Soebroto dr Terawan.

“Saya atas nama seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah menyampaikan duka yang mendalam, menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak Profesor BJ Habibie tadi jam 18.05 di RSPAD Gatot Soebroto,” katanya.

BJ Habibie yang tutup usia pada umur 83 tahun akan dibawa ke rumah duka di Kuningan, Jakarta Selatan dan akan disemayamkan di sana.

Ia pun menuturkan, BJ Habibie adalah sosok yang patut untuk ditiru. Beliau merupakan seorang ilmuan kelas dunia dan juga bapak teknologi di Indonesia.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kesabaran, dan bisa melanjutkan apa yang dicita-citakan Bapak Profesor BJ Habibie semasa hidupnya,” tutup Jokowi.