BJ Habibie Wafat, Ini Instruksi Megawati ke Semua Kader PDIP

53782
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri

MONITOR, Jakarta – Presiden ke 5 RI Megawati Soekarnoputri menyampaikan rasa duka dan kehilanganya atas wafatnya Presiden ke 3 RI B.J. Habibie, Rabu (11/9). Habibie menghembuskan nafas terakhir setelah menjalani perawatan secara intensif di RSPAD, Jakarta

Megawati juga menilai bahwa bangsa Indonesia telah kehilangan sosok yang sangat inspiratif yang tidak pernah mengenal lelah dalam memberikan semangatnya kepada putra-putri di Republik ini dalam berjuang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Bangsa Indonesia kehilangan sosok pemimpin inspiratif yang tidak pernah mengenal lelah memberikan semangat dan inspirasi agar putra-putri Indonesia berjuang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai kunci kemajuan bangsaā€¯, kata Megawati seperti yang disampaikan Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalma keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (11/9).

Sebagai seornag sahabat, Hasto mengatakan dalam salah satu pertemuan makan siang dengan Megawati begitu terkesan dengan semangat almarhum dalam mewujudkan mimpi beliau terhadap pentingnya penguasaan teknologi.

“Hal itu guna menjawab berbagai tantangan Indonesia sebagai negara kepulauan dengan penduduk terbesar ke empat di dunia,” papar Hasto.

Selanjutnya, Ketua Umum PDI Perjuangan, tegas Hasto menginstruksikan agar seluruh keluarga besar PDI Perjuangan memberikan penghormatan terbaik, dan meneladani kehidupan almarhum serta mendorong agar ikut mewarisi semangatnya untuk sadar pada pentingnya ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai syarat penting kemajuan bangsa.

“Ibu Megawati juga mengharapkan agar Pemerintahan Presiden Jokowi dapat memberikan penghormatan terbaik kepada sosok yang menjadi icon mimpi anak bangsa yang begitu gandrung pada penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi kemajuan bangsanya. Semoga Almarhum Husnul Khatimah,” tutupnya.