Sabtu, 20 April, 2024

Kronologis Kecelakaan di Tol Cipularang Km 92 Versi Jasa Marga

MONITOR, Bandung – Insiden kecelakaan kembali terjadi di Jalan Tol Cipularang KM 92 arah Jakarta, Senin (10/9). Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut. Menurutnya, insiden itu bermuala akibat salah satu container mengalami rem blong.

“Kami mengkonfirmasi terjadi kecelakaan di Jalan Tol Cipularang Km 92 arah Jakarta siang ini pukul 14.30 WIB,” kata Heru dalam keterangan resminya, Selasa (10/9).

Ia menjelaskan, kecelakaan itu terjadi akibat dua kontainer bertabrakan. Dimana, salah satu kontainer mengalami rem blong dan menabrak kontainer lainnya.

- Advertisement -

“Kecelakaan ini dipicu oleh dua kontainer dimana salah satu kontainer mengalami rem blong dan menabrak kontainer lainnya. Di samping itu, kecelakaan juga melibatkan 3 kendaraan kecil golongan I,” tutur Heru.

Dalam insiden nahas ini, Heru mengkonfirmasi tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. “Adapun korban luka dilaporkan sejumlah dua orang,” terangnya.

Ia menambahkan, adapun lajur jalan tol Cipularang arah Jakarta yang sempat tertutup akibat kontainer melintang di lajur 1 dan lajur 2, kini sudah dapat dipinggirkan ke bahu jalan, sehingga saat ini kedua lajur di lokasi kejadian telah dapat dilewati oleh pengguna jalan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER