Truk Terguling di Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga Imbau Hindari Jalur Ini

Jasa Marga lakukan evakuasi terhadap truk tangki yang terguling di Tol Jakarta-Cikampek (dok: istimewa)

MONITOR, Bekasi – Sebuah truk tangki diketahui milik PT. Sinar Fajar terguling di Km 27 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek. Kecelakaan tunggal ini terjadi pukul 01.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun MONITOR, insiden nahas ini terjadi karena pengemudi truk yang membawa serbuk limbah batubara ini diduga mengantuk sehingga menabrak pengaman jembatan dan terguling di jalur arah Cikampek.

Terkait peristiwa ini, PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jakarta-Cikampek hingga saat ini masih mengevakuasi kendaraan yang saat ini terletak di bahu jalan dan lajur 1 di lokasi kejadian dengan menggunakan dua alat berat (crane).

General Manager Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, Raddy R. Lukman, mengatakan proses penanganan ini lama, karena membutuhkan dua crane sekaligus untuk mengevakuasi tangki tersebut serta posisi tangki yang berada di bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

“Saat ini posisi truk tangki telah dapat ditangani dan berada di bahu jalan dan lajur 1. Lajur 2, 3 dan 4 telah beroperasi normal kembali yang diharapkan dapat mencairkan kepadatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek,” ujar Raddy Lukman dalam keterangan persnya, Jumat (6/9).

Ia pun mengimbau bagi pengguna jalan yang saat ini mengakses Jalan Tol Jakarta-Cikampek agar dapat keluar akses Gerbang Tol (GT) Tambun Km Km 21/ GT Cibitung Km 25 dan masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek melalui GT Cikarang Barat Km 30 untuk menghindari lokasi penanganan.