Jumat, 19 April, 2024

Bursa Indonesia Berpotensi Alami Penekanan

MONITOR, Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu ini, (4/9) berpeluang mengalami tekanan dengan bergerak pada level support 6.153 dan resistance 6.340.

Analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah mengatakan, secara teknikal laju IHSG bergerak sesuai proyeksi sebelumnya yang mengalami pelemahan lanjutan untuk menguji Moving Average 20-Day (MA-20), setelah membentuk pola bearish engulfing yang mengalami pulled back MA-50.

“Indikator Stochastic dan RSI memberatkan pergerakan indeks dengan dead-cross dan bearish momentum yang pesimistis, sehingga kami memproyeksikan IHSG kembali mengalami tekanan,” katanya, Rabu (4/9).

Sementara Analis PT Binaartha Parama Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama mengungkapkan indikator MACD berhasil membentuk pola golden cross di area negatif, sedangkan indikator Stochastic dan RSI terlihat berada di area netral.

- Advertisement -

“Terlihat pola three outside down candlestick yang mengindikasikan adanya potensi koreksi wajar pada pergerakan IHSG, sehingga indeks berpeluang menuju level support terdekat,” terangnya.

Untuk saham yang layak diperhatikan pada perdagangan hari ini antara lain ADRO, BBTN, BNLI, LPPF, GGRM, HMSP, KLBF, SMRA, ASII, BBRI, JPFA, WSBP dan WSKT.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER