Kamis, 25 April, 2024

Anies Akan Dorong Transportasi di Kawasan Pesisir

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan mendorong pembangunan transportasi di kawasan pesisir Jakarta Utara. Hal itu disampaikan Anies saat melantik dan memimpin pengambilan sumpah jabatan Wali Kota kota administrasi Jakarta Utara Pemprov DKI Jakarta Sigit Wijatmoko, AP, M.Si di Balai Agung, Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat.

Sigit Wijatmoko diketahui sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta. Sedangkan Wali Kota Jakarta Utara, sebelumnya dijabat oleh Syamsuddin Lologau yang memasuki masa pensiun per 1 September lalu dan digantikan oleh Pelaksana tugas Wali Kota Jakarta Utara diisi oleh Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim sejak 30 Agustus lalu.

Selain mendorong pembangunan transportasi, Anies juga ingin beberapa pembangunan strategis yang sedang berlangsung di daerah Jakarta Utara, seperti sistem pengelolaan sampah Intermediate Treatment Facility (ITF), maupun Stadion bertaraf internasional sebagai rumah bagi tim sepak bola Persija segera terealisasi.

Menurut Anies, Wali Kota baru harus siap mengentaskan permasalahan pendidikan dan kesehatan bagi pembangunan masyarakat di Jakart Utara.

- Advertisement -

“Di sisi lain, Jakarta Utara adalah kawasan awal mulanya Jakarta. Bermula dari pesisir dan akhirnya meluas seperti sekarang. Saya berharap saudara bisa menjadikan tempat ini sebagai salah satu tujuan wisata bahari, kawasan wisata internasional di wilayah Jakarta Utara,” pungkas Anies.

Tak hanya itu Anies pun menekankan, Wali Kota baru harus siap mengentaskan permasalahan pendidikan dan kesehatan bagi pembangunan masyarakat di Jakarta Utara.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER