Kapolri Minta Semua Pihak Doakan Keselamatan TNI dan Polri di Papua

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

MONITOR, Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meminta semua pihak mendoakan keselamatan bagi para personil TNI dan Polri yang sedang bertugas di Papua. Menurutnya situasi di Papua masih belum aman.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan kata sambutan dalam acara HUT ke-71 Polisi Wanita (Polwan), di Lapangan Promoter Dit Lantas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (1/9/2019).

“Tentu pada pagi ini kita sama-sama mengirimkan doa kepada seluruh anggota TNI-Polri yang saat ini sedang bertugas di Papua dalam rangka untuk mengamankan Papua yang kemarin situasinya masih mengalami gangguan,” tutur Tito.

Dalam kesempatan ini Tito juga mengucapkan belasungkawa atas tewasnya seorang TNI Sertu Anumerta Rikson Edi Chandra yang bertugas mengamankan aksi unjuk rasa di Kantor Dinas Bupati Deiyai, Papua pada Rabu (28/8) lalu.

Tito juga mendoakan supaya anggota TNI dan Polri yang mengalami luka-luka diberikan kesembuhan.

“Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan memperoleh kekuatan dan ketabahan. Untuk yang terluka mudah mudahan segera diberikan kesembuhan,” ucapnya.

Tito juga berharap agar kondisi di Papua segera kondusif dan damai. Tak hanya itu, dia berharap situasi Indonesia dari Sabang hingga Merauke tetap aman di bawah NKRI.

“Kita juga berdoa mudah-mudahan situasi Indonesia semuanya dari Sabang sampai Merauke tetap dalam keadaan aman dan terkendali di bawah kerangka NKRI,” tandasnya.