Sabtu, 27 April, 2024

Pesan Anang Hermansyah untuk Anggota DPR Terpilih dari Kalangan Artis

MONITOR, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan daftar anggota DPR terpilih. Terdapat 15 anggota DPR terpilih dari kalangan selebriti di tanah air. Hal itu disambut baik oleh Anggota DPR sekaligus musisi Anang Hermansyah.

“Saya menyampaikan selamat kepada teman-teman khususnya dari kalangan selebriti yang terpilih menjadi anggota DPR periode 2019-2024,” ujar Anang memberikan ucapan selamat di Jakarta, Senin (2/9/2019).

Anang mengatakan, meskipun para anggota DPR dari kalangan selebriti tersebut berangkat dari partai politik, namun dikatakan Anang, mereka tetap mewakili profesi sebelumnya yakni sebagai pelaku seni.

“Ada istilah fungsional representation, nah para selebriti yang menjadi anggota DPR ini selain sebagai wakil dari partai politik, mereka juga mewakili profesi yang sebelumnya melekat yakni sebagai seniman,” urai Anang.

- Advertisement -

Musisi asal Jember ini berharap, rekannya sesama selebriti yang duduk menjadi anggota DPR kedepan dapat fokus pada persoalan yang muncul di kalangan seniman di Indonesia dengan tetap menggarap isu lainnya.

“Karena seniman menguasai isu-isu seperti soal kreatif, hak cipta, musik, budaya, film, dan lain-lain,” tambah Anang.

Ia pun menyarankan sebaiknya para anggota DPR yang berlatarbelakang sebagai seniman dapat fokus pada persoalan terkait seniman.

“Sebaiknya fokus di isu sektoral itu. Karena persoalannya sangat banyak, maka harus mendapat perhatian khususnya dari kalangan seniman yang berada di Parlemen,” kata Anang.

Menurut dia, posisi seniman di DPR juga dapat menjadi jembatan komunikasi antara seniman yang berada di luar parlemen dengan lembaga parlemen. Aspirasi dari kalangan seniman idealnya dapat mudah dieksekusi dengan keberadaan seniman di Parlemen.

“Komunikasi politik antara fraksi juga harus dilakukan oleh seniman yang berada di DPR, tujuannya agar persoalan yang muncul di lapangan terkait isu seniman dapat mudah dieksekusi,” tegas Anang.

Sebagaimana maklum, KPU pada Sabtu (30/8/2019) kemarin telah menetapkan anggota DPR terpilih periode 2019-2024. Di antara anggota DPR terpilih berasal dari kalangan selebriti di tanah air.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER