Sambut 1 Muharram, Pemprov DKI Gelar Pawai Obor

39
Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah

MONITOR, Jakarta – Menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Pemprov DKI berencana menggelar kegiatan Jakarta Muharram Festival di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Sabtu malam (31/8).

Jakarta Muharram Festival akan dimeriahkan dengan pawai obor yang disertai atraksi tari, lagu religi, dan salawat nabi, serta artis-band nasional.

“Selain pawai obor dan beragam atraksi, ada pula tausiyah dan doa bersama yang akan dilakukan dalam momen pergantian tahun Hijriah tersebut,” ujar Sekretaris Daerah (sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, di Balairung, Balaikota Jakarta, Kamis (29/8).

Disebutkan Saifullah kegiatan Jakarta Muharram Festival akan diiringi dengan Halal Culinary Festival yang berlokasi di dua titik utama, yaitu Jl. Kebon Kacang Raya dan Jl. Imam Bonjol. Melalui Halal Culinary Festival, masyarakat dari berbagai latar belakang dapat menikmati wisata kuliner bersama-sama pada suasana akhir pekan di Ibu kota.

Kegiatan Jakarta Muharram Festival juga akan dihadiri oleh Duta Besar dari negara-negara sahabat termasuk negara-negara yang memiliki kota berstatus Sister City dengan DKI Jakarta. Selain itu, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah juga akan turut hadir dalam kegiatan yang dimeriahkan melalui tiga panggung hiburan di sekitar Bundaran HI itu.

Yang menarik lagi, Jakarta Muharram Festival akan menghadirkan berbagai grup band, antara lain Potret, Wali, Kotak, Koesplus Junior, Kanda Brothers, Jiung Band, dan Hijab Band, serta dimeriahkan oleh penyanyi dan artis nasional seperti Pasha, Opick, Wika Salim, dan Takaeda.

Ustaz Maulana dan Ustaz Syamsuddin Noor juga dipastikan akan mengisi rangkaian momen akhir tahun 1440 Hijriah. Adapun rangkaian acara akan dipandu oleh host terkenal seperti Irfan Hakim, Fadli-Fadlan, Arie Untung, Fenita Arie, dan Shara.