Jumat, 19 April, 2024

Jokowi Perintahkan Jajarannya Tumpas Pelaku Rasis di Papua

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo hingga kini terus mengikuti situasi terkini di tanah Papua, khususnya di Jayapura. Menyikapi insiden yang terjadi di Papua, Jokowi pun mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak bersikap anarkistis.

Bahkan ia juga telah memerintahkan sejumlah jajarannya untuk mengambil tindakan tegas terhadap siapapun yang melanggar hukum. Perintah ini ia sampaikan sejak tadi malam.

“Saya juga telah memerintahkan, sebetulnya tadi malam, saya perintahkan ke Menkopolhukam bersama Kapolri, Kabin, dan Panglima TNI, untuk mengambil tindakan tegas terhadap siapapun yang melanggar hukum dan pelaku tindakan anarkis serta rasialis,” ungkapnya.

Jokowi dengan tegas menyampaikan bahwa dirinya dan pemerintah berkomitmen untuk terus memajukan Papua, baik di bidang pembangunan fisik maupun sumber daya manusia (SDM).

- Advertisement -

“Agar kita semuanya, utamanya khususnya mama-mama, pace, mace, anak-anak Papua bisa lebih maju dan lebih sejahtera,” imbuhnya.

Mantan Walikota Solo ini juga mengajak semua pihak untuk terus menjaga agar Tanah Papua tetap menjadi wilayah yang damai.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER