Polda Metro Jaya Gelar Operasi Patuh Jaya, ini Sasarannya

53
Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat (dok: Tribun)

MONITOR, Jakarta – Tahun Ini Polda Metro Jaya kembali menggelar Operasi Patuh Jaya. Operasi digelar hari ini, Kamis (29/8) hingga 14 hari ke depan.

Menurut Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Wahyu Hadiningrat di Polda Metro Jaya, operasi patuh jaya diberlakukan untuk semua kalangan, termasuk aparat polisi dan TNI pun bagian sasaran dari operasi patuh jaya ini.

“Operasi patuh jaya sasarannya tidak hanya untuk masyarakat sipil saja, ini untuk keseluruhan termasuk TNI, termasuk juga rekan-rekan Polri jadi sama semua perlakuannya,” kata Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Wahyu Hadiningrat di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Wahyu pun mengatakan, pada saat menggelar operasi menggandeng instansi-instansi terkait seperti TNI maupun Dishub DKI. Tercatat pada operasi tahun ini,

“Polda Metro menurunkan sekitar 2 ribu personel gabungan. Adapun personel dilibatkan 2.389 personel termasuk didalamnya rekan-rekan TNI dan Dishub,” ungkapnya.

Adapun sasaran operasi lalu lintas ini yaitu pengemudi yang melawan arus, pengemudi di bawah umur, pengguna rotator atau sirine bukan peruntukannya, menggunakan hp saat berkendara, sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara yang gunakan narkoba atau mabuk dan pengendara yang berkendara melebihi batas kecepatan.