Kamis, 25 April, 2024

Gerindra Nilai Masalah Papua Lebih Penting daripada Pemindahan Ibu Kota

MONITOR, Jakarta – Wacana pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan Timur banyak menuai pro kontra. Misalnya partai Gerindra, partai yang selama ini dikenal sebagai oposisi pemerintah rupanya tak menolak wacana ini.

Meski demikian, masih ada sejumlah kader Gerindra yang menyayangkan atau menolak wacana pemindahan Ibu Kota. Dikutip dalam laman resmi Partai Gerindra, wacana pemindahan Ibu Kota tak bisa disalahkan.

Lebih lanjut, Gerindra menjelaskan persoalan penting lainnya yang harus didahulukan pemerintah misalnya kasus Papua. Partai besutan Prabowo Subianto ini menilai, saat ini wacana pemindahan Ibu Kota bukanlah hal yang mendesak.

“Pemindahan Ibu kota itu tidak salah, tapi persoalan Papua lebih penting untuk diselesaikan terlebih dahulu. Jangan sampai perhatian kita teralihkan oleh hal-hal yang tidak begitu mendesak,” demikian pernyataan akun resmi Partai Gerindra dalam Twitternya, Kamis (29/8).

- Advertisement -

Menyinggung kasus Papua yang belakangan memanas, Gerindra meminta agar pemerintah memberikan perhatian lebih dan transparan atas masalah Papua.

“Kita berharap Pemerintah lebih transparan tentang persoalan Papua, karena setelah berjalan dua pekan Pemerintah belum menunjukkan perkembangan ke arah yang lebih baik,” lanjutnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER