Anies Ingin FKUB Jakarta Bisa Rekatkan Kerukunan Umat Beragama

16
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik sebanyak 117 anggota FKUB Jakarta

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki harapan besar terhadap Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) wilayah DKI Jakarta yang telah dilantik, pada Rabu (28/8) kemarin. Salah satu harapannya, kata Anies, yakni mampu mewujudkan kerukunan dan kesejahteraan umat beragama.

“Kita semuanya bersepakat dan berkumpul untuk tujuan mulia yaitu membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama untuk mewujudkan kerukunan dan kesejahteraan umat beragama,” kata Anies Baswedan usai mengukuhkan 117 pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) periode 2019-2024 wilayah DKI Jakarta.

“Selamat atas terpilihnya para pengurus yang sudah dikukuhkan. Saya berharap saudara-saudara sekalian akan bertugas dengan sebaik-baiknya. FKUB ini terdiri dari unsur tokoh MUI (Majelis Ulama Indonesia), PGI (Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia), Keuskupan Agung Jakarta, WALUBI (Perwakilan Umat Buddha Indonesia), PHDI (Parisada Hindu Dharma Indonesia), MATAKIN (Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia),” tambahnya.

Selain itu, mantan Mendikbud RI ini berharap FKUB bisa menjadi percontohan dalam menjaga persatuan, kebersamaan dan kerukunan umat di Ibu Kota.

“Semoga FKUB DKI Jakarta dapat menjadi contoh baik yang berperan sebagai jembatan dalam menanggung amanah besar sebagai pemersatu di masyarakat di ibu kota,” imbuh Anies.