PAN Nilai Rakyat Belum Butuh Ibukota Dipindahkan

223
Anggota Komisi II DPR RI Yandri Susanto (dok:tribun)

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi II DPR RI Yandri Susanto mengkritik wacana pemindahan Ibukota dari Jakarta ke Pulau Kalimantan. Politikus PAN ini menilai, saat ini rakyat Indonesia hanya butuh pemenuhan kebutuhan dasarnya.

“Menurut saya belum butuh. Sebagai pribadi dan wakil rakyat dari Banten, belum saatnya memindahkan ibu kota. Rakyat masih membutuhkan pemenuhan semua kebutuhan dasarnya,” ujar Yandri tegas, baru-baru ini.

Yandri menjelaskan, sebagai orang Banten yang wilayahnya lebih dekat dengan Jakarta, ia merasa masyarakat di dapilnya belum mendapatkan kesejahteraan dari Pemerintah pusat. Sehingga ia menyarankan, agar Pemerintah lebih fokus menuntaskan rantai kemiskinan dibandingkan memindahkan Ibukota.

Menurutnya, kondisi masyarakat di daerah masih butuh perhatian. Kemiskinan di berbagai daerah belum teratasi. Bahkan, bagi Yandri pekerjaan rumah menyangkut kesejahteraan masyarakat seperti itu perlu diselesaikan lebih dulu sebelum memindahkan ibu kota negara.

“Selama persoalan kesejahteraan masyarakat daerah belum terselesaikan, maka belum saatnya memindahkan ibu kota ke Kalimantan,” terangnya.