Ditunjuk jadi Ketua IAEI, Sri Mulyani Ingin Tingkatkan Peran Ekonom Islam

50
Sri Mulyani Indrawati ditunjuk sebagai Ketua Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI)

MONITOR, Jakarta – Sri Mulyani Indrawati baru saja terpilih sebagai Ketua Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) periode 2019-2023, Sabtu (24/8). Dengan amanah barunya ini, Sri Mulyani berharap mampu memajukan dan meningkatkan peran ekonom-ekonom Islam di Indonesia.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kepercayaan dan harapan yang diberikan untuk menjalankan organisasi IAEI sampai 4 tahun ke depan,” ujar Sri Mulyani belum lama ini.

Menteri Keuangan RI ini mengatakan, tantangan ekonomi Indonesia kedepan adalah memajukan kesejahteraan umat dan menciptakan kesempatan yang adil bagi semua rakyat. Tujuannya tak lain untuk mengaktualisasikan potensi dirinya untuk menjadi manusia yang produktif inovatif dan berkualitas dengan tetap memelihara nilai-nilai religiusitas luhur keislamannya.

“Selama 4 tahun ke depan saya akan berupaya untuk membangun IAEI menjadi organisasi para akademisi, ekonom-ekonom, praktisi dan industri dan policymakers yang profesional dan unggul sehingga dapat berperan aktif dalam pembangunan ekonomi Indonesia dan pengembangan ekonomi syariah di Indonesia,” tuturnya.

Bagi Sri Mulyani, Indonesia sebagai negara dengan jumlah umat muslimnya yang terbesar di dunia mempunyai potensi besar dalam mengembangkan perekonomian Islam guna mensejahterakan umatnya.