Buka POR Media, Anies Berharap Persatuan Wartawan Tetap Solid

39
Gubernur DKI Anies Baswedan menghadiri Pekan Olah Raga (POR) Media 2019

MONITOR, Jakarta – Pekan Olah Raga (POR) Media 2019 dimulai hari ini di Planet Futsal Mal Artha Graha, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkesempatan membuka gelaran Piala Gubernur DKI Jakarta POR Media 2019.

Turnamen yang digagas Forum Diskusi Jurnalis Jakarta (FDJJ) ini diselenggarakan selama dua hari, yakni hari ini Senin, 26 Agustus dan Selasa, 27 Agustus 2019.

“Kegiatan olahraga adalah kegiatan yang dapat mempersatukan, karena kegiatan seperti ini dapat menjaga sportifitas dan membuat pesertanya berkompetisi dalam semangat kebersamaan,” kata Anies saat membuka kegiatan.

Anies berharap Piala Gubernur DKI Jakarta POR Media dapat terselenggara secara rutin agar semangat berolahraga masyarakat Jakarta, termasuk wartawan Ibukota, dapat makin menguat.

“Dengan mengucap alhamdulillah, secara resmi Piala Gubernur DKI Jakarta POR Media 2019 saya nyatakan dimulai,” lanjut Anies dengan diikuti pemukulan gong beberapa kali dengan didampingi Ketua Umum Koni DKI Jakarta Djamron P Wibowo, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Achmad Firdaus dan Ketua Panitia Piala Gubernur DKI Jakarta POR Media 2019 M Yani.

Event ini mempertandingkan tiga cabang olahraga, yakni futsal, bulutangkis dan bowling.

Futsal diikuti 16 tim, bulutangkis diikuti 16 peserta dan bowling diikuti 50 peserta. Semua yang ikut bertanding adalah wartawan dan karyawan dari perusahaan media.

Juara pertama futsal berhak mendapat piala dan uang Rp7 juta, juara kedua mendapatkan piala dan uang Rp5 juta, dan dua tim yang menjadi juara ketiga bersama masing-masing mendapatkan piala dan uang Rp1,5 juta.

Untuk bulutangkis juara pertama berhak mendapatkan piala dan uang Rp3 juta, juara kedua mendapatkan piala dan uang Rp2 juta, dan dua orang juara ketiga bersama masing-masing mendapatkan piala dan uang Rp750 ribu.

Sedang untuk bowling, juara pertama berhak mendapatkan piala dan uang Rp2,5 juta, juara kedua mendapatkan piala dan uang Rp1,5 juta, dan dua orang juara ketiga bersama masing-masing mendapatkan piala dan uang Rp500 ribu. Juara umum berhak mendapatkan hadiah uang Rp5 juta.

Acara pembukaan event ini cukup semarak dengan tampilnya atraksi pencak silat dari UNJ.