Jumat, 19 April, 2024

Anies Ajak Anggota DPRD DKI Baru Kolaborasi Majukan Jakarta

MONITOR, Jakarta – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 untuk bisa berkerjasama dan berkolaborasi dalam mewujudkan Jakarta Maju dan Bahagia Warganya.

Ajakan Anies ini disampaikan saat menghadiri Rapat Paripurna yang beragendakan Pengambilan Sumpah/ Janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta masa Jabatan 2019-2024, di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (26/8).

“Saya beserta jajaran eksekutif berharap kepada para Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Periode 2019-2024 yang baru saja dilantik dan mengucapkan sumpah/janji, kita siap untuk bekerja bersama. Sama-sama mementingkan kepentingan warga Jakarta untuk bisa merasakan kemajuan di seluruh komponennya,” ujar Anies.

Tak hanya itu, Anies pun menyampaikan Pemprov DKI Jakarta akan mendorong berbagai upaya pembangunan untuk mewujudkan Jakarta sebagai kota yang maju dan warganya bahagia sesuai dengan RPJMD 2017-2022.

- Advertisement -

“Izinkan saya mengajak para Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Periode Tahun 2019-2024, untuk mari kita bersama-sama mewujudkan visi dan misi pembangunan Kota Jakarta dalam RPJMD 2017-2022 yaitu, menjadikan Jakarta kota yang maju, lestari, dan berbudaya dimana warganya terlibat dalam mewujudkan keberadaban, keadilan dan kesejahteraan bagi semua,” kata Anies.

Menurut Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, DPRD diletakkan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah yang bermitra sejajar dengan kepala daerah.

“Setiap anggota DPRD dalam pemilu yang pencalonannya melalui partai politik, sebesar apapun kepentingan partai politik, hendaknya para Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta yang dilantik hari ini, tetap mengedepankan kepentingan publik secara luas di atasnya, termasuk terhadap hari depan Kota Jakarta yang semakin tajam dan komprehensif.” terang Anies.

Anies juga menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada para petugas KPU dan Bawaslu, unsur keamanan dari TNI maupun Polri, serta seluruh komponen warga Jakarta yang bersama-sama mewujudkan Pemilu pada tanggal 17 April 2019 yang lalu dengan demokratis, lancar, damai dan aman.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER