Adik Ipar Sufmi Dasco Ditunjuk jadi Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI

344
Pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta

MONITOR, Jakarta – Paska pelantikan anggota baru DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024, Partai Gerindra langsung melakukan perubahan posisi Ketua Fraksi.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI yang sebelumnya dijabat oleh Ketua FORKABI Jakarta Selatan (Jaksel) Abdul Ghoni, digeser oleh Rani Maulani yang merupakan adik ipar anggota DPR RI yang juga politisi senior Partai Gerindra Sufmi Dasco.

Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta, M Taufik, membenarkan adanya perubahan posisi Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI tersebut.

“Ya, memang ada perubahan struktur di Fraksi Gerindra, Ketua Fraksi yang sebelumnya Abdul Ghoni, digantikan oleh Rani Maulani, Sekertaris Fraksi yang sebelumnya dijabat oleh Fajar Sidik di ganti oleh Purwanto dan posisi Bendahara Umum yang sebelumnya dipegang oleh Nuraina digantikan dr Dian Pratama,” ujar Taufik.

Taufik pun beralasan, perubahan struktur di tubuh Fraksi Gerindra tersebut tak lain untuk memberikan penyegaran ditubuh Fraksi Gerindra.

“Kalau ketua fraksinya perempuan biasanya lebih perhatian, lebih komunikatif dan simple,” terang Taufik.

Sekedar diketahui, sebanyak 106 anggota DPRD DKI Jakarta dari hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, Senin (26/8/2019), dilantik wakil ketua Pengadilan Tinggi yang juga merupakan Plt Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, Syahrial Sidik, di ruang rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

“Sebelum saya lantik, saya terlebih dulu ingin bertanya, apakah saudara-saudara dan saudari-saudari sekalian bersedia mengucapkan sumpah dan janji?” tanyanya kepada 160 anggota Dewan periode 2019-2024 yang berdiri berjejer di hadapannya.

“Bersedia‚Ķ!” jawab para wakil rakyat itu.

Pengucapan sumpah dan janji pun dilakukan dimana setiap kata yang diucapkan Syahrial, diikuti oleh anggota dewan dengan serentak.