Sabtu, 27 April, 2024

Tiga Ruas Tol Jasa Marga Segera Operasi, Termasuk Jakara-Cikampek II Elevated

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk., menargetkan tiga ruas tol baru beroperasi akhir tahun 2019. Salah satunya yakni Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated II.

Hal itu disampaikan Direktur Keuangan Jasa Marga, Donny Arsal usai melakukan Public Expose Live 2019 di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Rabu (21/8).

“Ada tiga yang bakal dioperasikan. Jakarta-Cikampek Elevated, Balikpapan-Samarinda, sama seksi 3-4 Pandaan-Malang,” ungkapnya.

Donny menambahkan terkait besaran tarif tol yang akan diberlakukan untuk tol layang tersebut nantinya sesuai dengan keputusan dari pemerintah.

- Advertisement -

“Saat ini rencana pemberlakuan tarif untuk tol Jakarta-Cikampek Elevated masih dikaji oleh pemerintah dan Jasa Marga sendiri menunggu sedang menunggu keputusan pemerintah terkait hal itu,” imbuh Donny.

Sebagai informasi, pekerjaan fisik tol layang tersebut sudah mencapai 86 persen dan ditargetkan selesai konstruksinya pada akhir September 2019. Untuk selanjutnya dilakukan uji layak fungsi dan layak operasi.

Proyek Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II (Elevated) membentang dari ruas Cikunir hingga Karawang Barat. Nantinya, jalan tol ini berfungsi untuk mengurangi kepadatan panjang yang berada di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER