Gembong, Pras dan Ida Digadang jadi Calon Kuat Ketua DPRD DKI

1239
Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi usai meninjau Kali Item (dok: Asep Monitor)

MONITOR, Jakarta – Dengan meraih 25 kursi di DPRD DKI, kursi Ketua DPRD DKI Jakarta dipastikan kembali bakal menjadi milik PDIP. Namun siapa yang nantinya bakal ditunjuk PDIP untuk menduduki kursi empuk Ketua DPRD masih belum ditentukan.

Dari informasi yang dihimpun MONITOR, ada tiga nama kader PDIP yang diplot untuk menduduki kursi Ketua DPRD DKI. Bahkan ketiga nama tersebut sudah sampai ke DPP PDIP untuk dipilih salah satu.

Dari tiga nama tersebut, pertama ada Sekertaris DPD PDIP Jakarta dan Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono, kedua ada nama Bendahara DPD PDIP Jakarta dan juga Ketua DPRD DKI Jakarta saat ini Prasetyo Edi Marsudi dan anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Ida Mahmud.

Wakil ketua DPD PDIP, Jhony Simanjuntak membenarkan kalau DPD PDIP sudah menyodorkan tiga nama ke DPP PDIP untuk dipolih menjadi Ketua DPRD DKI.

”Yang diajukan tiga nama Pras, Gembong dan Ida Mahmudah ke DPP,” ujar Jhony kepada wartawan di Gedung DPRD DKI.

Senada dengan Gembong, Bendahara DPD PDIP Jakarta dan juga Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi membenarkan kalau dirinya masuk dalam bursa calon kuat Ketua DPRD DKI masa bakti 2019-2024.

“Ya, ada tiga calon yang sudah disodorkan ke DPP, salah satunya ada nama saya,” ungkap Pras.

Namun sayangnya, Pras masih irit bicara terkait kapan ditetapkannya Ketua DPRD DKI terpilih.

“Wah itu kewenangan DPP. Yang jelas mungkin setelah pelantikan anggota DPRD baru,” terangnya.

Ditempat terpisah, Gembong Warsono menyikapi dingin kabar dirinya masuk dalam bursa calon ketua yang diajukan DPD ke DPP. Menurutnya, sebagai kader akan menjalankan tugas yang diberikan partai.

”Sampai kapan pun saya akan menjawab hal yang sama jika ditanyakan persoalan ketua dewan. Sebab, persoalan ketua dewan merupakan domain DPP,” pungkas Gembong.