Politikus Demokrat Akui Isu Papua Sangat Sensitif

51
Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon (dok:Rmol)

MONITOR, Jakarta – Kerusuhan yang terjadi di Manokwari usai kejadian dugaan persekusi dan rasis di Surabaya dan Malang terhadap mahasiswa Papua menjadi perhatian publik. Meski sudah reda, banyak kalangan yang berharap percikan kemarahan rakyat Papua benar-benar redam.

Harapan itu disampaikan Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon. Politikus asal Sumatera Utara ini menginginkan agar rakyat Papua kembali berdamai. Mengingat, semua rakyat dari Sabang hingga Merauke adalah bersaudara.

“Semoga Manokwari, Papua dan Indonesia kembali damai. Bhinneka Tunggal Ika itu ya termasuk Papua. Kita semua bersaudara,” kata Jansen Sitindaon, Selasa (20/8).

Politisi muda ini tak memungkiri bahwa isu Papua adalah hal yang sangat sensitif. Bahkan untuk mengurainya, kata Jansen, dibutuhkan kepala dingin dan rasa saling percaya antara satu dengan lainnya.

“Isu Papua ini sangat sensitif. Dibutuhkan kepala dingin dan rasa saling percaya untuk memadamkan baranya ditengah tuntutan merdeka yang sayup-sayup masih sering terdengar,” terangnya.